Cara Menjadi Pemimpin Ideal

Ketika Anda di tempat kerja, apakah Anda merasa frustrasi karena segala sesuatu tampaknya tidak terjadi sebagaimana mestinya? Anda melihat orang-orang berkeliaran tetapi tidak ada yang dicapai. Dan dalam kesibukan sehari-hari, apakah Anda merasa bahwa tujuan Anda tetap saja - tujuan. Maka mungkin sudah saatnya bagi Anda untuk berdiri dan melakukan sesuatu tentang hal itu. Kebanyakan orang puas hanya untuk berdiri mendengarkan perintah. Dan minyak pelet birahi bukan hal yang aneh untuk mengadopsi mentalitas pemimpin. Tapi mungkin, di suatu tempat di dalam diri Anda, Anda merasakan keinginan untuk membuat sesuatu terjadi - untuk menjadi kepala, bukan ekor. Maka mungkin kepemimpinan hanya cocok untuk Anda.

minyak pelet birahi

Beberapa orang percaya bahwa pemimpin besar diciptakan, bukan dilahirkan. Ya, mungkin benar bahwa beberapa orang dilahirkan dengan bakat alami. Namun, tanpa latihan, tanpa dorongan, tanpa antusiasme, dan tanpa pengalaman, tidak mungkin ada pengembangan kepemimpinan yang sebenarnya.

Anda juga harus ingat bahwa pemimpin yang baik terus bekerja dan belajar untuk meningkatkan keterampilan alami mereka. Ini membutuhkan komitmen untuk terus meningkat dalam upaya apa pun yang dipilih seseorang.

Pertama-tama, mari kita tentukan kepemimpinan. Untuk menjadi seorang pemimpin, seseorang harus dapat mempengaruhi orang lain untuk mencapai tujuan, atau tujuan. Dia berkontribusi pada organisasi dan kohesi kelompok.

Berlawanan dengan apa yang diyakini kebanyakan orang, kepemimpinan bukanlah tentang kekuasaan. Ini bukan tentang melecehkan orang atau mengusir mereka menggunakan rasa takut. Ini adalah tentang mendorong orang lain menuju tujuan organisasi. Ini menempatkan semua orang pada halaman yang sama dan membantu mereka melihat gambaran besar organisasi. Anda harus menjadi pemimpin, bukan bos.

Pertama-tama, Anda harus membuat orang mengikuti Anda. Bagaimana ini dicapai?

Orang mengikuti orang lain ketika mereka melihat tujuan yang jelas. Orang-orang hanya akan mengikuti Anda jika mereka tahu bahwa Anda tahu tujuan Anda. Ingat stiker bumper itu? Yang mengatakan, jangan ikuti aku, aku juga tersesat? Hal yang sama berlaku untuk kepemimpinan. Jika Anda sendiri tidak tahu ke mana Anda pergi, kemungkinan orang tidak akan mengikuti Anda sama sekali.

Anda sendiri harus tahu visi organisasi. Memiliki rasa hierarki yang jelas, mengetahui siapa bosnya, siapa yang harus diajak bicara, tujuan dan sasaran organisasi, dan bagaimana organisasi bekerja adalah satu-satunya cara untuk menunjukkan kepada orang lain bahwa Anda tahu apa yang Anda lakukan.

Menjadi seorang pemimpin bukan tentang apa yang Anda lakukan pada orang lain. Ini tentang siapa Anda, apa yang Anda ketahui, dan apa yang Anda lakukan. Anda adalah cerminan dari apa yang seharusnya menjadi bawahan Anda.

Penelitian telah menunjukkan bahwa salah satu dasar kepemimpinan yang baik adalah kepercayaan dan kepercayaan bawahan Anda tentang Anda. Jika mereka mempercayai Anda, mereka akan melalui neraka dan air besar untuk Anda dan organisasi.

Kepercayaan dan kepercayaan dibangun di atas hubungan yang baik, kepercayaan, dan etika yang tinggi.

Cara Anda berurusan dengan orang-orang Anda, dan hubungan yang Anda bangun akan meletakkan dasar bagi kekuatan kelompok Anda. Semakin kuat hubungan Anda, semakin kuat kepercayaan dan kepercayaan mereka pada kemampuan Anda.

Setelah Anda memiliki kepercayaan dan kepercayaan mereka, Anda sekarang dapat melanjutkan untuk mengomunikasikan tujuan dan sasaran yang harus Anda lakukan.

Komunikasi adalah kunci yang sangat penting untuk kepemimpinan yang baik. Tanpa ini Anda tidak bisa menjadi pemimpin yang baik. Pengetahuan dan keahlian teknis yang Anda miliki harus jelas diberikan kepada orang lain.

Juga, Anda tidak bisa menjadi pemimpin yang baik dan kecuali Anda memiliki penilaian yang baik. Anda harus dapat menilai situasi, menimbang pro dan kontra dari keputusan apa pun, dan secara aktif mencari solusi.

Ini adalah penilaian yang akan diandalkan bawahan Anda. Karena itu, pengambilan keputusan yang baik sangat penting untuk keberhasilan organisasi Anda.

Pemimpin bukanlah pahlawan yang melakukan semuanya. Anda seharusnya tidak mengklaim tahu segalanya, dan Anda tidak harus mengandalkan keterampilan Anda sendiri.

Anda harus mengenali dan memanfaatkan keterampilan dan bakat yang dimiliki bawahan Anda. Hanya ketika Anda sampai pada realisasi ini Anda akan dapat bekerja sebagai satu kesatuan yang kohesif.

Ingatlah bahwa menjadi seorang pemimpin membutuhkan banyak pekerjaan dan waktu. Itu tidak dipelajari dalam semalam. Ingat juga, bahwa ini bukan hanya tentang Anda. Ini tentang Anda dan orang-orang di sekitar Anda.

Jadi, apakah Anda memiliki dorongan dan keinginan untuk melayani yang diminta dari para pemimpin? Apakah Anda memiliki keinginan untuk bekerja sama dengan orang lain? Maka mulailah sekarang. Ambil posisi Anda dan jadilah pemimpin hari ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.